5 Alasan Cowok Kamu Berpaling

Apakah cowok kamu akhir-akhir ini bertingkah aneh? Seperti jadi acuh, tidak telepon, sms tidak dibalas, dan sepertinya selalu sibuk? Kalau iya, ada kemungkinan cowok kamu akan berpaling dari kamu.

Berpalingnya seorang cowok bisa disebabkan oleh berbagai hal. Dalam tulisan saya kali ini, saya akan memaparkan lima hal yang menyebabkan cowok kamu memilih untuk berpaling dari kamu.

Sebelum saya mulai, saya harus memberi tahu bahwa sebelum mengambil kesimpulan, ada baiknya kamu mencoba mendapatkan klarifikasi dari cowok kamu dulu. Siapa tahu, apa yang kamu rasakan hanyalah prasangka saja.

Seorang cowok mulai merasakan keinginan untuk berpaling dari ceweknya ketika:

* (1) Merasa bosan.

Kebosanan adalah alasan yang paling umum ditemui di kalangan para cowok yang berpaling. Kebosanan biasanya dimulai ketika kegiatan kamu dan dia sudah menjadi sebuah rutinitas. Salah satu pemicu rasa bosan adalah frekwensi pertemuan yang terlalu sering. Karena terlalu sering bertemu, biasanya kita akan kehabisan ide untuk mengisi waktu. Ujung-ujungnya, sering terucap “terserah kamu saja deh.” Akibatnya? Dia melakukan hal-hal untuk kamu hanya sebatas “kewajiban”.

* (2) Cewek yang terlalu meminta (demanding).

Ada kalanya para cewek meminta terlalu banyak dari seorang cowok. Karena ingin diperhatikan, seorang cewek sering merengek. Karena terlalu cemburu, sang cewek cepat curiga. Karena ingin cowoknya mengerti tanpa harus diberitahu, si cewek malah jadi marah-marah. Seorang cewek yang demanding pada akhirnya akan memberikan kesan “merepotkan” bagi sang cowok. Seorang cowok yang merasa ceweknya merepotkan akan perlahan-lahan menghindar karena ketika bertemu ceweknya, dia bukannya mendapat kebahagiaan, tapi malah merasa terbebani oleh permainan perasaan sang cewek itu sendiri (sang cowok dibuat merasa bersalah).

* (3) Tergoda cewek lain.

Ini juga merupakan pemandangan umum yang kerap terjadi pada cowok-cowok yang berpaling. Cowok yang tergoda dengan cewek lain, secara naluriah akan fokus dengan cewek idaman barunya. Sehingga ada saja alasan yang dikemukakan ketika pacarnya minta ketemu atau minta penjelasan.

* (4) Merasa tidak dibutuhkan.

Ada kalanya sang cewek adalah sosok yang mandiri sehingga dia bisa mengatasi sendiri tantangan-tangangan yang dihadapinya. Atau sang cewek sibuk dengan kegiatannya sehingga si cowok merasa terabaikan. Ketika seorang cowok merasa dirinya tidak dibutuhkan, maka pemikiran logis baginya adalah mencari tempat di mana ia merasa dibutuhkan.

* (5) Kamu bukan lagi pilihannya.

Ada kalanya seorang cowok merasa sudah tidak bisa lagi bersama ceweknya. Baginya, sang cewek bukanlah lagi pilihan yang akan dibawanya ke masa depan. Walau ini terdengar menyakitkan, bahkan kejam, tetapi jika seorang cowok sudah merasa demikian, maka akan sangat mungkin sang cowok akan mengakhiri hubungannya dengan sang cewek.

Nah, 5 hal di atas adalah beberapa alasan mengapa cowok kamu berpaling. Tapi bukan berarti 5 hal tersebut adalah hal yang dialami cowok kamu sekarang. Kamu tetap harus klarifikasi kepadanya sebelum kamu memutuskan untuk mengambil langkah berikutnya.
Tinggalin Comment yaw……thanx so Much…..mmmmuuuuuaaaaaccchhhhh
hahahahahaha………….

45 Comments (+add yours?)

  1. Trackback: SEPUTAR REMAJA « Ramadhan Fajar-Fisika
  2. erni
    Aug 09, 2010 @ 00:28:50

    gimana yaw bingungung mw ngomg pa cz q dbt slingkhan ch,ya pun gax enax bgt tw g…pngeny mrh2 trusz tp gmn lagi q syg bgt m dy…

    Reply

    • ramadhanfajar
      Aug 16, 2010 @ 07:48:54

      heemmm…..di jadiin selingkuhan???hemmm…kok mau????hehehehehe…..
      mank capa yang TeGa jadiin selingKhan???wah….di gorok aja…hahhahaha….
      tapi kadang selingkUh itu InDah…..tapi cum 1% aja….99% makSiAt isInya…..(HsiL sUrVey InDepEnDent InDoNesIA hahahaha…)
      MenDinG MinTa penJelasan laNGsung ma Si Doi……HuBuNGAn Kamu Ma Dia mo KmN…
      taPi itu SmUA terGAntung KamuNya….
      lha klo KmU eNjoy ma HuB gitu ya gpp….:-)
      EVerYtHing Is YoUrs…..

      Reply

  3. debora
    Nov 03, 2010 @ 10:18:11

    Q mO tnyA, gmN cHi cra ampUh bwt n9ebLz cWo yG tukanG sLingkuh biar dYa saDar & jEra???????
    Trz 1 lg, cwo prOtektif tUh baik Ato G’ y?????/

    Reply

    • Ririe
      Feb 24, 2012 @ 08:31:11

      Cow protektif baik..asal ga terlalu aja…cow protektif baik daripada cow yang sering mengabaikan n ga peduli ma cew’nya…beneran dehhh

      Reply

  4. ike
    Nov 03, 2010 @ 10:24:18

    Pak, Qhu mW tnYa 9mn cr4 bu4t n9ilangin streZZ??????
    trZ ap4 mnfa4tx jik4 qt4 suka mendengarkan musik???? p4 h4l itu bis4 mempen9aruhi krj4 Ot4k????

    Reply

  5. marselina
    May 06, 2011 @ 14:44:19

    CWO ITU EMANG BAJINGAN!!

    Reply

  6. Ririe
    Feb 24, 2012 @ 08:35:05

    Fajar, ngomong2 tentang 5 penyebab cow berpaling, aku termasuk cew yg demanding T.T…hukz..tapi aku akn berusaha menghilangkan sikap dan pemikiran seperti itu…ak dah 5 Thn jadian, alhamd…cow’Q masih setia…bararti dia baik ya…mau nerima aku yg kaya gini…aku jadi sadar…ya Robb…jahatnya aku… >.<

    Reply

  7. vita
    Apr 26, 2012 @ 19:09:14

    sebenarnya itu mank alasan dia tuk berpaling maksudnya terkadang alasan itu dipakai karena kebosanan ma pasangannya. cow yg dewasa tu lebih bisa mengendalikan emosi dan bisa berpikir pjng!!!!!!!!!!!!!! n mencari solusi

    Reply

    • dewa
      May 15, 2012 @ 13:44:51

      bukannya nyadar malah nuntut….. elo tu vit bisanya cuma nuntut….. emang diri lo sndiri kayak apa sih? jadi penasaran….

      Reply

  8. yeni
    May 08, 2012 @ 12:20:25

    cWO’ Tuch 3mang BRENGSEKKKKKKKKKKK ..!!!!

    Reply

  9. tazya
    Jun 04, 2012 @ 19:37:51

    apa sie alasan nya klo co kita itu lebih mentingin teman-teman nya yg co di banding ce ny sendiri…?? Dan cara nya sebagai ce gimana sie… Klo mnghdapi co nya yg begitu??

    Reply

    • ramadhanfajar
      Jun 11, 2012 @ 08:50:37

      Itu emang salah satu tipe Cow yang g mo dikekang kebebasannya….
      hheemm…salah satu cara ya Qt ikutin aja dulu kegiatan dia bareng temen2 nya….
      selama kamu nyaman y lakuin aja….tp klo nggak ya terserah kamu gmn kelanjutannya,,,,
      otre…🙂

      soo……keep spirit🙂

      Reply

  10. ronal
    Jul 26, 2012 @ 13:30:40

    klu menrut ku,,lbih baek bkin sbuah prjanjian,,biar sma2 komitmen dngan hbngan nya,,,n klu dtang msa2 bsan lbih baek krngi jdwal prtmuan yg trlalu sring,shingga rasa2 sling kngen muncul,,,n yg jls jngn slesaikan msalah dngan egois,,slesaikan dngan baek,,mngkin psangan lbih mudh mngerti wlupun dngan prlahan,,hal bosan trjadi krna hbngan sdah trlalu dkat,msalah sring trjadi,n sling mmprtahnkan argmen msing2,,tpi tu wjar krna kita sling mengenal luar dalm..kta akan brmasah dngan seseorng,,klu kta mngenalnya lbih dalam..hehehe..yg psti hdupni sprti gelombang g’ slamanya kta bhagia pasti ada wktu kita sedih,,tpi tu lah plajarannnn…

    Reply

  11. ANDY
    Oct 03, 2012 @ 09:09:33

    cew ma cow tu sama aja. katanya cow tuh suka selingkuh, tp banyak juga cew selingkuh. so, jangan bilang cow tuh BRENGSEK. soalnya banyak juga cew BRENGSEK……

    Reply

  12. ita
    Oct 19, 2012 @ 13:10:54

    mmm beginilah yang namanya cinta

    Reply

  13. wawat
    Oct 31, 2012 @ 21:17:11

    huh aku bingung deh, pacarku itu ngajak serius,tp dia klo ada mslah gk mau trbuka,dan apa yg jd keinginany dia harus kudu wajib terlaksana,susah buat bujuk dia buat cerita tentang masalahnya,kira” gimana ya solusinya???
    thanx yaaa ^_*

    Reply

  14. Rhatna
    Nov 04, 2012 @ 15:43:57

    Hmm. . Gtch tch..

    Reply

  15. firman
    Nov 13, 2012 @ 15:14:18

    yg terpenting kita ambil hal yg positif y aja. trkdang jenuh itu dtg dgn sendiri, tp balik ke diri kt sendiri bgaimana cra y agar kekasih kt bs menghilang kn rasa jenuh itu&coba lh utk mengerti 1 sm lain.

    Reply

  16. angelchayankfandi
    Nov 25, 2012 @ 20:00:21

    kenapa yah harus cwek yg slalu tersakiti..

    Reply

  17. rima
    Dec 02, 2012 @ 13:50:53

    Saya dlu prnah melakukan 5 hal itu, tp alhasil dia selingkuh sm cewek lain.. Saya sadar dgn kesalahan saya.. Tp saya udh putus sm cowok saya tu.. Dan skrg saya sdh berusaha merubah sikap saya untuk lebih bersabar.. Skrg saya sudah memiliki seseorang yg lain, wlpn dia cuek.. Tp Ternyata cowok cuek itu mempunyai cinta yg lebih besar, hanya saja tdk menampakkan secara nyata.. Biarlah sprti air mengalir dan menurut saya jodoh gk kemana asal qt lebih bersabar dan ikhlas ngejalaninya.. Semangat buat semuanya🙂

    Reply

  18. tyas
    Dec 05, 2012 @ 22:14:27

    aq jadi bingung dengan keseriusan cow q…
    terlalu care ma bnyk cew, eh mlah macarin temen deket lg.
    harus di apain cow kyak gt?

    Reply

  19. mae
    Dec 13, 2012 @ 11:00:01

    duhh…ga enk bngett bkin skt hati huhu

    Reply

  20. ryny jubir
    Dec 26, 2012 @ 11:33:20

    By.siti on 27desember2012.
    aku juga pernah di gitu’n Tp ku tetap bersabar karna
    j0d0h tt dha di
    tangan tuhan.

    Reply

  21. nurul hidayah ritonga
    Jan 06, 2013 @ 08:21:18

    bagaimna cara untuk menghilangkan sedih yang berlebihan
    akibat cowok yang kurang perhatian n kita berharap berakhir dengan baik

    Reply

  22. eklamia
    Apr 14, 2013 @ 10:39:01

    kalau cwok q sichh tiba2 Cuek seolah2 gax peduli ma q lgi… knpa ea??

    Reply

  23. mila
    Jun 28, 2013 @ 15:59:47

    hummm jadi sediiih

    Reply

  24. Chienta
    Jul 06, 2013 @ 12:20:05

    Mr. Gmna yeach .
    Carax agar c0w’ cew’ tuch iza r0mntice kmbali .??

    Reply

  25. NFW
    Sep 28, 2013 @ 18:38:53

    point yang kedua yang aku alami sekarang😦

    Reply

  26. lusy
    Nov 08, 2013 @ 08:40:32

    massa harus aku ajh yg hindari hal” agar dia ga brpaling😦 ai dia nya ga ngertiin kpengen aku😦 pcar aku super cuek😦

    Reply

  27. lusy
    Nov 08, 2013 @ 08:50:51

    massa aku aj yg harus ngindarin hal” agar dia ga brpaling,Tapi dianya ga ngertiin aku😦 sedih punya cwo trlalu cuek😥

    Reply

  28. Lii cweeGj-abiiezz
    Nov 11, 2013 @ 17:20:13

    Aku skarang lgie nglamin nya , cwo aku udch mulai brubah

    Reply

  29. resty Widiia
    Feb 01, 2014 @ 16:24:39

    ribet😡

    Reply

  30. faradiah dwi yatna
    Apr 24, 2014 @ 21:38:22

    Hmmm lalu bagaimana cara mengatasinya?

    Reply

  31. Ulfha M Akhmad
    Apr 25, 2014 @ 21:05:26

    Seperti inilah yg aku alami skrg,,, ntah keputusan apa yg mesti kujalani dgn dia…

    Reply

  32. meliza juliana s
    May 12, 2014 @ 20:09:37

    Ehmm, cwok ku itu bosen karna orng tuaku yang nggak mrestui qmi, trus dia juga bosen saat aku ingetin dia mesti kerja supaya aku sma Dia dpet restu, apa aku slah udah maksain dia??

    Reply

  33. ssara
    Oct 26, 2014 @ 22:24:40

    Cowokk tu sm dgn anjinh….gitu aj cukup.

    Reply

  34. erika
    Oct 29, 2014 @ 15:48:47

    Kayaknya cowok saya lg kena salah satu point di atas, yaitu bosan,,, dan spertinya dia sdh punya yg baru, tapi ga masalah buat saya, mungkin dia bukan jodoh saya.

    Reply

  35. anita
    Oct 30, 2014 @ 10:35:54

    saya juga punya cowok yg cuek,,tidak perhatian ,sifat nya tidak terbuka hal tersebut membuat saya setiap hari pgen marah-marah.Sebanrnya dia cinta tapi,mungkin dia tidak tahan dengan sikap saya seperti itu.Alasanya persis sekali seperti yang diceritakan fajar,kadang saya juga sempat menaruh rasa curiga denganya.Sekarang sikapnya ke saya pun sudah aneh,lebih banyak menghindar mungkin dia bosan.Tolong saranya ya ?

    Reply

  36. fany
    Dec 25, 2014 @ 21:28:42

    iya, itu aku bnget. . tapi itu shbat aku. . sdih rasanya

    Reply

  37. Diana
    Nov 29, 2015 @ 21:31:06

    Cowo gw akhir” ini jarang balas sms aku

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: